HMJ Syariah
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Syariah
Universitas Muhammadiyah Malang

Profil HMJ

SEDIKIT MENGENAI HMJ SYARI’AH

          Organisasi mahasiswa intrakampus adalah organisasi mahasiswa yang memiliki kedudukan resmi di lingkungan perguruan tinggi dan mendapat pendanaan kegiatan kemahasiswaan dari pengelola perguruan tinggi dan atau dari Kementerian/Lembaga. Bentuknya dapat berupa Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Para aktivis organisasi mahasiswa intrakampus pada umumnya juga berasal dari kader-kader organisasi ekstrakampus ataupun aktivis-aktivis independen yang berasal dari berbagai kelompok studi atau kelompok kegiatan lainnya. Saat pemilu mahasiswa untuk memilih pemimpin senat mahasiswa, pertarungan antar organisasi ekstrakampus sangat terasa.

Salah satu organisasi intra kampus yang di akui oleh universitas terutama fakultas, adalah HMJ Syari’ah (Himpunan Mahasiswa Jurusan Syari’ah). Di dalam lembaga ini tidak hanya di ajarkan tentang bagaiman menjadi mahasiswa yang sebenarnya, HMJ syari’ah ini mengajarkan kita ketika sudah lulus dan kembali mengabdi ke masyarakat luas, melalui peloker-ploker yang sudah di wacanakan.

 

Shared: